Graphics, Digital , dan Multimedia
Graphics, Digital , dan Multimedia
Bitmapped graphics
Melakukan edit foto menggunakan komputer
Untuk mengedit foto bisa menggunakan software seperti berikut ini,
Setiap fitur dan elemen antarmuka pengguna ini dirancang untuk segera intuitif dan cepat bisa dipelajari tanpa bantuan. Untuk menangani beberapa gambar dengan mudah, Paint.NET menggunakan antarmuka dokumen tab. Tab menampilkan thumbnail hidup dari gambar bukan deskripsi teks. Hal ini membuat navigasi sangat sederhana dan cepat.
2. Photo Pos Pro
Photo Pos Pro Foto Editor adalah aplikasi edit foto gratis yang memungkinkan pengguna memperbaiki kuliatas gambar dan Editing Image dan di bidang Desain Grafis Komputer. Menggunakan editor Anda dapat melakukan berbagai tugas, dari tugas-tugas dasar sederhana sampai tugas-tugas kompleks, Anda dapat mengedit gambar yang ada, membuat karya baru berdasarkan gambar yang ada, membuat karya baru dari awal dan banyak lagi.
3. MyPaint
MyPaint adalah aplikasi edit foto open source, cepat dan mudah sebagai aplikasi untuk pelukis digital. Ini memungkinkan Anda berfokus pada seni bukan program. Anda bekerja pada kanvas Anda dengan gangguan minimum, membesarkan antarmuka hanya ketika Anda membutuhkannya.
4. PhotoScape
4. PhotoScape
PhotoScape adalah salah satu aplikasi editing foto yang paling populer. Saya pikir alasan yang jelas. PhotoScape menyediakan sangat mudah untuk menggunakan fungsi khusus untuk mengedit foto. Anda dapat mengubah ukuran foto, menambahkan teks ke mereka, mengubah kontras mereka, membuat mereka hitam & putih, kecerahan perubahan, menggabungkan beberapa foto, dan masih banyak lagi.
5. Zoner Photo Studio
Zoner Photo Studio juga merupakan aplikasi edit foto gratis yang sangat baik untuk mengedit, mengelola, melihat, berbagi, penerbitan dan pengarsipan gambar digital. Memiliki antarmuka, baru dan dan mudah digunakan.
Representasi objek grafis, seperti garis, busur, lingkaran, dan persegi panjang, dengan rumus matematika. Metode ini benda menggambarkan memungkinkan sistem untuk memanipulasi objek lebih bebas. Dalam sistem berorientasi obyek, misalnya, Anda bisa tumpang tindih objek tapi masih mengaksesnya secara individual, yang sulit dalam sistem bit-dipetakan. Juga, berorientasi objek gambar keuntungan dari perangkat output berkualitas tinggi. Semakin tinggi resolusi monitor atau printer, yang lebih tajam gambar berorientasi objek akan terlihat. Sebaliknya, gambar bit-dipetakan selalu muncul sama terlepas dari resolusi perangkat.
Salah satu format yang paling banyak digunakan untuk grafis berorientasi obyek adalah PostScript. PostScript adalah bahasa deskripsi halaman (PDL) yang memungkinkan untuk menggambarkan objek dan memanipulasi mereka dengan berbagai cara. Misalnya, Anda dapat membuat objek yang lebih kecil atau lebih besar, mengubah mereka di berbagai sudut, dan mengubah shading dan warna mereka. Font yang dijelaskan dalam PostScript, oleh karena itu, dapat dengan mudah diubah menjadi font lain dengan mengubah ukuran atau berat. font berorientasi objek disebut font garis besar, font scalable, atau font vektor.
grafis berorientasi objek juga disebut grafik vektor, sedangkan grafis bit-dipetakan kadang-kadang disebut grafis raster.
Dalam komputer grafis 3D, pemodelan 3D (atau model tiga dimensi) adalah proses mengembangkan representasi matematis dari setiap permukaan tiga-dimensi dari suatu obyek (baik mati atau hidup) melalui perangkat lunak khusus. Produk ini disebut model 3D. Hal ini dapat ditampilkan sebagai gambar dua dimensi melalui proses yang disebut 3D rendering atau digunakan dalam simulasi komputer fenomena fisik. Model ini juga dapat secara fisik dibuat menggunakan perangkat pencetakan 3D.Model dapat dibuat secara otomatis atau manual. Proses pemodelan pengguna geometris mempersiapkan data untuk komputer grafis 3D mirip dengan seni plastik seperti mematung.software 3D modeling adalah kelas perangkat lunak komputer grafis 3D yang digunakan untuk menghasilkan model 3D. program individu dari kelas ini disebut aplikasi modeling atau pemodel.Hampir semua model 3D dapat dibagi menjadi dua kategori.
Object-oriented graphics
Representasi objek grafis, seperti garis, busur, lingkaran, dan persegi panjang, dengan rumus matematika. Metode ini benda menggambarkan memungkinkan sistem untuk memanipulasi objek lebih bebas. Dalam sistem berorientasi obyek, misalnya, Anda bisa tumpang tindih objek tapi masih mengaksesnya secara individual, yang sulit dalam sistem bit-dipetakan. Juga, berorientasi objek gambar keuntungan dari perangkat output berkualitas tinggi. Semakin tinggi resolusi monitor atau printer, yang lebih tajam gambar berorientasi objek akan terlihat. Sebaliknya, gambar bit-dipetakan selalu muncul sama terlepas dari resolusi perangkat.
Salah satu format yang paling banyak digunakan untuk grafis berorientasi obyek adalah PostScript. PostScript adalah bahasa deskripsi halaman (PDL) yang memungkinkan untuk menggambarkan objek dan memanipulasi mereka dengan berbagai cara. Misalnya, Anda dapat membuat objek yang lebih kecil atau lebih besar, mengubah mereka di berbagai sudut, dan mengubah shading dan warna mereka. Font yang dijelaskan dalam PostScript, oleh karena itu, dapat dengan mudah diubah menjadi font lain dengan mengubah ukuran atau berat. font berorientasi objek disebut font garis besar, font scalable, atau font vektor.
grafis berorientasi objek juga disebut grafik vektor, sedangkan grafis bit-dipetakan kadang-kadang disebut grafis raster.
Software pemodelan 3 -D
Dalam komputer grafis 3D, pemodelan 3D (atau model tiga dimensi) adalah proses mengembangkan representasi matematis dari setiap permukaan tiga-dimensi dari suatu obyek (baik mati atau hidup) melalui perangkat lunak khusus. Produk ini disebut model 3D. Hal ini dapat ditampilkan sebagai gambar dua dimensi melalui proses yang disebut 3D rendering atau digunakan dalam simulasi komputer fenomena fisik. Model ini juga dapat secara fisik dibuat menggunakan perangkat pencetakan 3D.Model dapat dibuat secara otomatis atau manual. Proses pemodelan pengguna geometris mempersiapkan data untuk komputer grafis 3D mirip dengan seni plastik seperti mematung.software 3D modeling adalah kelas perangkat lunak komputer grafis 3D yang digunakan untuk menghasilkan model 3D. program individu dari kelas ini disebut aplikasi modeling atau pemodel.Hampir semua model 3D dapat dibagi menjadi dua kategori.
Padat - Model ini menentukan volume objek yang mereka wakili (seperti batu). Ini lebih realistis, tetapi lebih sulit untuk membangun [mengapa?]. Model padat banyak digunakan untuk simulasi nonvisual seperti medis dan teknik simulasi, untuk CAD dan khusus untuk aplikasi visual seperti ray tracing dan konstruktif geometri solid
Shell / batas - model ini mewakili permukaan, misalnya batas objek, bukan volume (seperti kulit telur yang amat tipis). Ini lebih mudah untuk bekerja dengan dari model yang solid. Hampir semua model visual yang digunakan dalam permainan dan film yang model shell.
Karena penampilan obyek tergantung pada bagian luar objek [mengapa?], Batas representasi yang umum dalam komputer grafis. Dua permukaan dimensi adalah analogi yang baik untuk benda-benda yang digunakan dalam grafik, meskipun cukup sering benda-benda yang non-ragamnya [klarifikasi diperlukan]. Karena permukaan yang tidak terbatas, perkiraan digital diskrit diperlukan [rujukan?]: Jerat poligonal (dan yang lebih rendah permukaan batas subdivisi) yang jauh representasi paling umum, meskipun representasi berbasis point-telah mendapatkan beberapa popularitas dalam beberapa tahun terakhir. Tingkat set adalah representasi berguna untuk deformasi permukaan yang mengalami banyak perubahan topologi seperti cairan.
Proses transformasi representasi objek, seperti titik tengah koordinat bola dan titik pada lingkar menjadi representasi poligon sebuah bola, disebut tessellation. Langkah ini digunakan dalam rendering berbasis-poligon, di mana objek yang dipecah dari representasi abstrak ( "primitif") seperti bola, kerucut dll, untuk disebut jerat, yang jaring segitiga yang saling berhubungan.Jala-jala segitiga (bukan misalnya kotak) yang populer karena mereka telah terbukti mudah untuk rasterise (permukaan dijelaskan oleh masing-masing segitiga planar, sehingga proyeksi selalu cembung); . [3] Polygon representasi tidak digunakan dalam semua teknik rendering, dan dalam kasus ini, langkah tessellation tidak termasuk dalam transisi dari perwakilan abstrak ke lokasi yang diberikan.proses pemodelanpemodelan poligonal 3D dari wajah manusia.
Graphics, Digital , dan Multimedia
Reviewed by SebutsajaGINTOKI
on
03.09
Rating:
Tidak ada komentar: